oleh

2020 Fasilitas Destinasi Wisata Air Terjun Sanghe Dikembangkan

 

REL,Empat Lawang – Membangun serta mengembangkan destinasi wisata dibumi saling kruani saling krawati ,salah satu nya destinasi wisata air terjun sanghe yang bertempat di Desa Terusan baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Ditahun 2020 ini, Dinas Pariwisata akan merencanakan pembangunan  dan mengembangkan  fasilitas  wisata air terjun sange ,hal tersebut dikatakan kepala dinas pariwisata Mgs Nawawi pada wartawan Rakyat Empat Lawang (REL),”Tahun 2020 ini  destinasi wisata air terjun sanghe di desa terusan baru akan di bangun dan di kembangkan yang  akan menggunakan  anggaran Dana Alokasi Khusus ( DAK ),”Kata Mgs Nawawi melalui Pesan Singkat Whatsap (WA),Sabtu (18/1/20).

Adapun fasilitas  di rencanakan di air terjun sanghe lanjutnya,yakni  pelataran parkir, mushollah, menara pandang, pagar pembatas, pargolla, gazebo, gerbang identitas destinasi pariwisata.

“ Peninjauan telah d laksanakan dinas pariwisata bersama konsultan perencanaan dan melibatkan kepala desa terusan baru dan disana  Juga akan dibangun kios pedagang dan  informasinya juga pembangunan destinasi ini  di sinergikan dengan program pariwisata desa terusan baru  sehingga apa yang di bangun tidak tumpang tindih,”Jelasnya.

Saat ini untuk Retribusi  Destinasi wisata air terjun sanghe belum dapat di pastikan  Sambungnya dan kedepannya akan di kelola dengan baik sehingga bisa menunjang pendapatan asli daerah (PAD),

“Kalau sekarang  belum di diambil retribusinya tapi kemungkinan kedepan kalau sudah di kelola dgn baik  itu akan di terapkan sebagai salah satu sektor penunjang PAD,”Paparnya.

Dengan harapan  kedepannya pembangunan dan pengembangan destinasi wisata ini  dapat di nikmati masayarakat empat lawang dan menjadi aset  wisata yang tak kalah dengan  destinasi wisata di kota lainnya.

“Nanti kalau  sudah kita bangun wisata ini menjadi Aset daerah Empat Lawang,sebagai masyarakat empat lawang agar  dapat menjaga  jaga dan memelihara keindahan serta keutuhan pembangunan wisata, Sehingga masyarakat empat lawang  tidak usah jauh jauh  untuk bisa menikmati destinasi wisata alam karena keindahan alam kita tidak kalah cantiknya dengan daerah lain,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA