oleh

2019 Gardu Induk di Targetkan COD

REL, Empat Lawang –¬† Pihak PLN Rayon Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang sudah mentargetkan di semester awal 2019 Gardu Induk (GI) yang diharapakan menjadi solusi bagi kebutuhan daya Listrik di Empat Lawang akan di fungsikan.

Hal itu dijelaskan oleh Manager PLN Rayon Tebing Tinggi Mustofa , saat dibincangi wartawan, Rabu (31/10).

“Bupati Empat Lawang sudah mengundang pihak Proyek yaitu PLN Kabupaten Lahat dan juga mengundang kami juga dan hasilnya Progres Gardu Induk Tebing Tinggi ditargetkan 2019 Comercial Opration Industry (COD) atau gardu tersebut sudah dalam posisi hidup,” katanya

Dikatakannya, dalam menyelesaikan target tersebut pihak PLN Unit Induk Proyek saat ini masih terkendala dengan pembebasan tapak tower dari Kota Lubuk Linggau ke Kabupaten Empat Lawang.

“Saat ini terkendala dengan pembebasan Tapak Tower yang masih dalam proses negosiasi antaranya 5 tapak tower di Kecamatan Saling, di Kabupaten Musi Rawas ada 15 titik tapak tower, dan Kota Lubuk Linggau ada 25 titik tapak yang terkendala karena berdekatan dengan Bandara dan itu harus pindah rute,” ungkapnya

Dan Untuk Saat Ini lanjut Mustofa, pihaknya sudah melakukan Proses penarikan kabel Tegangan Tinggi

“PLN Proyek saat ini sedang melakukan proses Penarikan kabel Tegangan Tinggi yaitu dari GI Tebing Tinggi ke Kabupaten Musi Rawas. Sedangkan PLN pelayanan yaitu PLN Rayon Tebing Tinggi setelah GI hidup maka akan segera dilakukakan penyaluran ke Masyarakata kabupaten Empat Lawang,” jelasnya. (12)

BACA JUGA