oleh

189 Siswa Jalani Seleksi Paskib

REL, Empat Lawang – Bertempat di Halaman SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Sebanyak 189 siswa terdiri dari 18 SMA dan SMK se-Kabupaten Empat Lawang mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) untuk tingkat Kabupaten dan Tingkat Provnsi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang M Azhari kepada wartawan mengatakan, seleksi paskibra ini merupakan tahap awal, setelah ini masih ada lagi seleksi karena para calon Paskibra ini akan dibina dan digembleng nantinya.

“Peserta dari seluruh siswa Empat Lawang, berdasarkan data yang masuk ada 18 SMA dan SMK mengikuti seleksi, total seluruhnya 189 siswa terdiri dari 87 laki-laki dan 102 perempuan,” ujarnya.

Masih dikatakan Azhari, seleksi yang dikuti oleh siswa ini merupakan seleksi untuk tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi Sumsel karena nanti perwakilan siswa akan dikirim ke Provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

“Ini masih awal, kita belum tahu nanti apakah ada dari siswa kita ini berangkat ke skala nasional, tentu saja itulah harapan kita semua,” katanya.

Kemudian lanjut Azhari, tentu saja dari 189 siswa akan mengerujut jumlahnya karena ada beberapa syarat atau item dalam pemilihan Paskibra, mulai dari tinggi badan, fisik dan kesehatan.

“Hari ini seleksi cek postur badan, cek kesehatan nanti akan dilanjutkan seleksi kembali,” lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Empat Lawang Umar Hasan mengatakan, siswa yang mengikuti seleksi paskibra ini akan dipilih untuk mengikuti upacara pengibaran bendera pada peringatan 17 agustus tingkat kabupaten.

“Yang terbaik nanti akan dikirim ke tingkat Provinsi mengikuti seleksi,” ucapnya. (12).

BACA JUGA