oleh

17 Agustus, Saling akan Gelar Upacara Bendera

REL, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, mewajibkan setiap kecamatan melaksanakan upacara bendera peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Kecuali Kecamatan Tebing Tinggi, karena merupakan wilayah Ibukota kabupaten, pusat kegiatan upacara bendera detik-detik proklamasi, dipusatkan di lapangan Pemkab Empat Lawang, dengan Inspektur upacar, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hamafiah.

Oleh karena itu, sejumlah kecamatan mempersiapkan jauh-jauh hari, untuk pelaksanaan upacara itu, tak terkecuali Kecamatan Saling.

“Iya, kami akan melaksanakan upacara bendera 17-an. Segala persiapan sedang kami lakukan, termasuk mempersiapkan pasukan pengibar bendera,” ujar Camat Saling Kabupaten Empat Lawang, Suandi Soni, saat dibincangi wartawan, Senin (13/7).

Dikatakannya, upacara bendera nantinya, sama halnya denga kecamatan lain, dia akan menjadi Inspektur Upacara. “Pelaksanaan upacaranya di halaman kantor camat, saya sendiri yang akan menjadi pembina dengan peserta, seluruh pegawai kecamatan, pelajar dan sejumlah instansi di Kecamatan Saling, turut kita undang,” jelasnya.

Pelaksanaan upacara ini sendiri sebut Suandi, dilaksanakan pihaknya setiap tahun. Dalam memeriahkan HUT RI, pihaknya juga selalu menggelar berbagai kegiatan termasuk pawai pembangunan. “Mudah-mudahan pelaksanaannya nanti berjalan sukses,” harapnya. (12)

BACA JUGA