oleh

15 Dokter Internship Akan Bantu Masalah Kesehatan

REL, Empat Lawang – Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang menjamin keamanan bagi Dokter Internship di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk satu tahun kedepan.

Hal itu di katakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Sahrial Podril S Km dihadapan para Dokter yang akan menjalankan Program Kementrian kesehatan RI dikabupaten Empat Lawang selama satu tahun kedepan.

“Disini aman tak sehitam yang di bayangkan,pemerintah yang baru sudah berkomitmen untuk memberantas kejahatan di empat Lawang yaitu dengan bekerja sama dengan Pihak TNI-Polri serta instansi terkait guna menjamin keamanan di Kabupaten Empat Lawang ini,” kata Sahrial di hadapan 15 orang dokter internship, Senin (12/11)

Dikatakannya, sampai saat ini di kabupaten Empat Lawang tidak ada angka-angka Penyakit yang mencolok, karena setiap kecamatan sudah memiliki Puskesmas Masing -Masing

“Alhamdulillah, sejauh ini belum ada Angaka Penyakit yang mencolok, karena¬† di Empat Lawang Sendiri sudah memilik Satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamtan Tebing Tinggi, satu Rumah Sakit Pratama di Kecamatan pendopo, Serta sepuluh Puskesmas di Masing-masing Kecamatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya 15 Dokter Internship tersebut akan bekerja di RSUD  dan Puskesmas dalam membantu pelayanan kesehatan Di Kabupaten Empat Lawang secara Bergantian.

“Nanti akan dibagi akan di bagi menjadi 3 ship yaitu 2 ship di Rumah Sakit (RS), 1 ship di Puskesmas, mudah – mudahan selama satu tahun menjalankan tugas Di empat Lawang kedepan berjalan lancar dan Sukses,” harapnya.

Senada dikatakan, M Rizal Ketua Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Sumatera Selatan, mengapresiasi sambuatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang yang telah menyambut baik Program tersebut.

“Dokter Internship ini merupakan Program Kementrian Kesehatan RI, dan kami sangat mengapresiasi sambutan Pemkab Empat Lawang, serta kami berharap kepada Dokter yang mengikuti program internship supaya mendapatkan Kemahiran dan kemandirian selama di Empat Lawang,” katanya (12)

BACA JUGA