oleh

1318 PTPS se-Kab Lahat Resmi Dilantik

REL, Lahat – Lebih kurang 1.318 Pengawas TPS (PTPS) sekabupaten Lahat, yang bertugas pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Prov dan DPRD Kabupaten/ kota, bertempat digedung Kesenian, hari ini resmi dilakukan pelantikan terhadap mereka. Senin (25/3).

Dengan dilantik secara langsung oleh ketua Panwaslucam Kabupaten Lahat, Marwansyah SE, mengatakan, PTPS adalah ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan pemilu mendatang, diharapkan PTPS ini dapat melewati tahapan tahapan yaitu pendistribusian logistik, persiapan pemungutan suara, persiapan perhitungan dan distribusi suara ke KPU.

” Saya percaya saudara saudari  akan melaksanakan tugas yang dibebankan di pundak saudara saudari dengan sebaik baiknya,” ucap Marwansyah.

Dengan waktu kerja dimulai hari ini dan satu minggu setelah hari pemilihan, semoga para PTPS dapat bekerja sesuai dengan harapan, dan tentunya dengan penuh tanggung jawab.

“ Semoga PTPS ini dapat berkerja secara baik , agar kita mendapatkan hasil pemilu yang jujur , adil dan berwibawa,” harapnya.

Terpisah, ketua Bawaslu kabupaten Lahat Andra Juarsyah MPd menyampaikan, PTPS adalah ujung tombak pengawasan dalam pemilu mendatang. khususnya pada 17 April nanti. Mulai hari ini ke 1.813 orang ini resmi bergabung di Bawaslu kabupaten Lahat, yang mana 24 hari lagi akan diadakan pemilihan secara serentak ini tanggung jawab kita bersama untuk mensuksekan pemilu.

” Tugas dan kewajiban sebagai PTPS  adalah melakukan pengawasan sebelum pemungutan suara ( Masa tenang) dari 14- 16 April, pengawasan persiapan pemungutan suara sampai pengawasan perhitungan suara, pengawasan perekapan suara dan pengawasan pungutan suara ulang apabila terjadi,” beber Andra.

Tambah Andra lagi, kepada PTPS diharapkam untuk menjalakan tugas sesuai intruksi atasan serta tetap berkoordinasi dan berikan laporan kepada pengawas diatas anda, pengawas kelurahan atau pengawas desa

“ Jaga solidaritas, jaga kebersamaan antar jajaran khusnya pada pengawas desa/ kelurahan dan panwascam dan bersinerji dengan stikholder lainnya,Selamat bertugas, ” tukasnya.(mg21)

BACA JUGA