oleh

13 Juli 2020 Mulai Tahun Ajaran Baru, Bukan Berarti Sekolah Dibuka

 

 

REL, Empat Lawang – Sampai saat ini kalender akademik tahun ajaran baru tetap jatuh pada tanggal 13 Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid SD Disdikbud, Yulian Septa Pratama mengatakan namun hal itu bukan berarti sekolah dibuka.

“Karena bakal ada hubungannya juga dengan penerimaan mahasiswa baru. Kalau diundur bagaimana dengan penerimaan mahasiswa,” kata Yulian di ruang kerjanya.

Yulian menambahkan, sekolah masuk atau tidak masuk sampai sekarang belum ada keputusan resmi dari Pemerintah Pusat.

Kemendikbud sedang menyiapkan kemungkinan jika seandainya masih tetap belajar dari rumah sampai akhir tahun.

“Disdikbud sudah mensosialisasikan ke sekolah-sekolah untuk mengadakan rapat dengan wali murid perihal persiapan jika seandainya sekolah dibuka akhir tahun atau kemungkinan menerapkan new normal di tahun ajaran baru ini. Pun kalau seandainya pemerintah menginstruksikan masuk sekolah maka harus dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Beberapa Kepala SD di Tebing Tinggi mengatakan khawatir jika seandainya di tahun ajaran baru sekolah menerapkan new normal. Kekhawatiran ini disampaikan oleh beberapa sekolah. Seperti yang dikatakan oleh salah seorang Kepala Sekolah yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Terus terang kami tidak sanggup jika new normal diterapkan di sekolah-sekolah karena siswa kami banyak. Kalau sekolah buka otomatis penjual makanan juga berdatangan, nah kita agak kesusahan mengontrol anak yang ingin jajan,” kata salah seorang Kepala Sekolah. (Mg15)

BACA JUGA