oleh

10 warga Empat Lawang Jadi TKI

REL, Empat Lawang – Sebanyak 10 orang warga Kabupaten Empat Lawang pada tahun 2018 ini, bekerja sebagai Tenaga Kerja Indoesia (TKI) negara-negara tetangga.

Informasih yang berhasil didapat, bahwa kebanyak para TKI asal Empat Lawang ini, rata-rata bekerja di Negara Tetangga Malaysia.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto melalui Kabid Tenaga Kerja Joni Verdi, membenarkan kalau pada tahun 2018 ini ada 10 orang warga Empat Lawang yang kerja di luar Negeri.

” Untuk keluar Negeri itu ada 10 orang yang melapor ke Kita tahun 2018 ini,” kata Joni kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskan Joni, dari 10 orang yang bekerja di Luar Negeri tersebut, Sembilan (9) orang bekerja di Malaysia sementara Satu (1) orang bekerja di Korea Selatan (Korsel).

” Sembilan orang kerja di Malaysia, Lima (5) orang kerja di Perusahaan pembuatan Handphone, Empat orang kerja sebagai PRT. Nah satu lagi di Korea Selatan, jadi totalnya 10 orang yang kerja diluar Negeri,” jelasnya.

Untuk Satu (1) orang yang bekerja di Korea Selatan tersebut, sambung Joni, itu melalui Program Government to Government (G to G), yaitu kerjasama antara Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan Pemerintah Korea Selatan.

” Ya satu orang itu melalui Program G To G, kerjasama antara RI dan Korsel, dia berasal dari Kecamatan Pendopo. Nah untuk tes nya tadi dari Provinsi kita hanya memberikan rekomendasi saja, karena harus ada rekomendasi dari kita,” pungkasnya. (Mg01).

BACA JUGA