oleh

10 Tersangka dilimpahkan ke Polda Sumsel

REL, Empat Lawang – Polres Empat Lawang menetapkan 10 Tersangka penyerangan anggota polisi di RSUD Empat Lawang Beberapa hari yang lalu,saat ini di limpahkan ke Polda Sumsel.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Empat Lawang,AKBP.Eko Yudi Karyanto pada awak media,10 tersangka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini proses hukumnya dilipahkan ke Polda Sumsel.

“Barang Bukti (BB) kemarin beserta 10 orang Tersangka,itu terdiri dari 2 LP pendopo dan 8 dari TKP penyerangan di RSUD di bawah kepolda Sumsel,itu belum termasuk Provokator,” katanya.

Nama -nama sepuluh orang ditetapkan tersangka Sutrisno, Hadi, Reki, Febri, Iskandar, Feri, Legis Laros, Sarjono, Sukiran, Erwanto.

Untuk provokator sendiri akan di buatkan Daftar Pencarian Orang (DPO) bisa jadi ada tersangka lain.

“kita Buatkan DPO untuk provokator dan tak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Eko, pihaknya sudah bertemu dengan aparatur desa terkait, khususnya desa Tangga Rasa dan desa Tanjung Raman untuk berkoordinasi agar tidak terjadi lagi, pada kejadian ini karena masyarakat tidak tahu dan terprovokasi.

“Kedepan kita akan sosialisasi dor to dor melalui peran Babinkantibmas agar masyarakat Empat Lawang sadar hukum,” ungkapnya.

Selain itu juga akan melakukan kunjungan ke desa -desa sekaligus mensosialisasikan kebiasaan membawa senjata tajam itu adalah melanggar hukum.

“Menurut mereka mungkin adat kebiasaan, padahal membawa sajam itu melanggar hukum,” katanya. (Mg20).

BACA JUGA