oleh

10 Rumah Habis Dilalap “Jago Merah”

REL, Empat Lawang – Akhir tahun 2018 mencatat sejarah besar di Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan pasalnya, sekitar pukul 19.30 Wib, Minggu (30/12), terjadi kebakaran hebat yang menghabiskan sedikitnya 10 rumah warga habis terbakar ditambah lagi asa rumah mengalami rusak berat dan ringan.

Kendati belum ada yang mengetahui darimana asal api namun jelas berdampak besar kepada korban bencana kebakaran, setidaknya rumah beserta isinya ikut dimakan amukan api.

Camat Lintang Kanan Suharlan S Sos melalui Sekcam Sapar Joly kepada wartawan mengatakan, mendengar informasi ada kebakaran dirinya langsung kelokasi kejadian bahkan langsung melakukan pendataan rumah warga yang terbakar.

“Total 10 rumah, 18 Kepala keluarga (KK) dan 47 Jiwa mengalami habis terbakar ditambah lagi Rusak berat 8 Rumah, 17 KK dan 63 Jiwa dan 2 rumah mengalami rusak ringan dengan 2 KK dan 5 Jiwa,” ungkap Joly, Senin (31/12).

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan melalui Kapolsek Lintang kanan IPTU Hidayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran di Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan Kabuapten Empat malam ini.

“Ya,hingga saat ini Api sudah bisa dipadamkan, sebanyak delapan rumah warga sudah terbakar,saat ini petugas PBK dan Mobil pemadam kemabakaran dari Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Pendopo sudah diu TKP memadamkan Api,” ungkap Hidayat.

Ditambahkan Hidayat, saat ini Petugas PBK dan pihak kemanan Polisi dibantu warga masih berusaha untuk memadamkan Api.ketika ditanya apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut,pihaknya masih mendalami apa penyebabnya.

“Belum, belum tau apa penyebabnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, meninjau langsung lokasi Kebakaran di Desa Sukarami, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, yang terjadi pada Minggu malam (30/12).

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, memberikan bantuan langusung kepada para korban musibah kebakaran berupa Beras, Mie Instan dan uang tunai sebesar Lima Juta Rupiah.

Dan Joncik juga mengucapkan belasungkawa, kepada para korban musibah kebakaran di Desa Sukarami, Kecamatan Lintang Kanan tersebut.

“Kepada para korban saya minta untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” tungkasnya. (12).

BACA JUGA