oleh

10 Hari Sampah Tak Diangkut, Sekolah Kebingungan

  • Munfajir ” Karena Pertukaran Petugas
  • Sudah Dibersihkan dan Siap Menerima Keluhan Terkait Sampah

 

REL, Empat Lawang – Pemadangan sampah menumpuk dan busuk terlihat di SMP Negeri 1 Tebing Tinggi, pasalnya sampah tersebut sampai dengan saat ini belum kunjung diambil oleh petugas angkut Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Empat Lawang, tentu saja hal tersebut menjadi keluhan semua guru di lingkungan sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Setyo melalui Waka Humas Saparudin kepada wartawan mengatakan, apabila seperti biasa sampah disekolah ini diangkut dua kali dalam seminggu tapi sekarang belum kunjung diangkut oleh petugas sampah.

“Sampah ini sudah 10 hari belum diangkut, biasanya seminggu dua kali petugas sampah mengakut sampah tapi sampai sekarang dak muncul-muncul,” ujarnya, Selasa (4/9).

Dijelaskan Sapar, sampah yang menumpuk dihalaman sekolah merupakan sampah ditiap kelas yang sudah menumpuk karena tidak mungkin dibiarkan menumpuk didepan kelas, jelas menggangu siswa.

“Ini sampah dari tiap kelas yang kumpulkan jadi satu supaya mudah diangkut oleh petugas, namun tampaknya belum juga diangkut,” katanya.

Diakui oleh Saparudin, disekolah tidak ada tempat pembuangan sampah, sehingga hanya mengandalkan dari petugas angkut dari sampah bahkan tiap bulan rutin dibayar sampah tersebut bukannya tidak membayar.

“Biasanya yang mengambil sampah pake mobil tiga kali sehari  mengambil sampah. Terlambat bayar marah. Padahal bayar terus sampah kita ini,” cetusnya.

Maka itulah ditambahkan Saparudin dirinya berharap agar keluhan dari para guru bisa segera di tindak lanjuti supaya pemandangan sampah seperti tidak terjadi lagi disekolah.

“Guru juga bertanya-tanya kenapa sampah ini belum diangkut padahal sudah menumpuk, tentunya kami disekolah berharap kepada Pemerintah agar segera ditindaklanjuti,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Empat Lawang Munfazir Ghozali saat dikonfirmasi belum mengetahui hal tersebut bahkan dirinya juga baru mengetahui apabila ada sampah menumpuk dilingkungan sekolah.

“Baru tahu kalau ado tumpukan sampah disano (SMPN 1 Tebing Tinggi), secepatnya akan diangkut,” ujarnya secara menambahkan, belum tahu apa penyebab sampah tidak diangkut.

Masih kata Munfajir, setelah mendengar informasi dirinya langsung kelokasi SMP Negeri Tebing Tinggi untuk mengecek dengan mengajak sopir angkut sampah guna membersihkan sampah yang sudah menumpuk tersebut.

“Allhamdulilah sekarang sudah bersih begitu ada kabar saya langsung ke SMPN 1. Hal ini dikarenakan pertukaran petugas sehingga saya berterima kasih kepada masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan sebisa mungkin akan melaksanakn tugas sesuai tupoksi dan siap menerima aduan masyarakat berkaitan dengan penanganan sampah,” bebernya. (12)

BACA JUGA