oleh

1 September, Jamaah Haji Dijadwalkan Pulang

REL, Empat Lawang – Diperkirakan Jamah Haji Asal Kabupaten Empat Lawang akan tiba ke tanah air pada tanggal 1 (Satu) September 2018, sekitar pukul 10 lewat 10 Menit.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Empat Lawang H.Syukri, membenarkan kalau Jamaah Haji Asal Empat Lawang akan tiba ditanah Air pada tanggal 1 September 2018 mendatang.

“Insyaallah tanggal 1 September nanti jamah haji kita pulung, diperkirakan itu jam 10 lewat 10 menit malam,” kata Syukri pada saat dibincangi wartawan diruang kerjanya, Senin (27/8).

Dijelaskan Syukri, saat ini para jamah haji Empat Lawang masih berada di Mekkah, Arab Saudi. Dan para jamah haji tersebut akan terbang langsung dari Mekkah ke Palembang.

“Kitakan gelombang pertama tidak ke Madinah lagi, karena kita sudah kesanah. Jadi jamah kita langsung terbang dari Mekkah ke Palembang,” jelasnya.

Dilanjutknnya, untuk proses penjemputan jamah Haji Empat Lawang ini, ada dua kemungkinan, dijemput Pemerintah Daerah atau dijemput langsung oleh keluarganya.

“Kalau dijemput Pemda dia langsung dati Bis ke Empat Lawang, tapi kalau keluarhanya mau jemput silahkan dengan syarat harus izin terlebih dahulu dengan panitia haji, tapi kopernya tidak bisa diambil karena panitia yang bawa dan boleh diambil setelah di Empat Lawang,” ujarnya.

Nantinya sambung Syukri, jamah haji setelah turuh dari pesawat akan diarahkan ke asrama Haji Palembang, dan akan diberi pembekalan dari Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumsel.

“Insyaallah kalau prosea pelepasan dari Kanwil jam 11 atau jam 12 malam berangkat dari Palembang, Insaallah pagi sekitat jam 7 pagi sudah sampai di Empat Lawang. Tapi kita koordinasi dulu ke Pemda,” ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa, untuk saat ini para jamah haji Empat Lawang dalam keadaan sehat dan tidak ada kendala apapun selama melaksanakan Ibadah haji.

“Alhamdulillah sejahu ini jamah haji kita sehat semua, kemaren ada dua orang yang duduk di kursi roda, dan Alhamdulillah sampai disana mereka sehat,” pungkasnya (12).

BACA JUGA